Jumat, 18 November 2011

serikat fairy tail






Fairy Tail




Cerita awal dari manga ini mengisahkan tentang perjalanan seorang penyihir roh celestial bernama Lucy Heartfilia di negri Fiore. Lucy melakukan perjalanan karena ingin bergabung dengan serikat kerja penyihir (guild) bernama Fairy Tail. Perjalanan inilah yang akhirnya membawa Lucy bertemu dengan seorang Dragonslayer bernama Natsu Dragneel yang sedang mencari Igneel, naga api yang membesarkannya.


Singkat cerita akhirnya Lucy diajak Natsu, yang ternyata salah satu penyihir Fairy Tail, ke markas Fairy Tail di Magnolia.


Disana Lucy bertemu dengan berbagai macam penyihir-penyihir hebat, dan menjadi salah satu dari mereka untuk melakukan petualangan besar secara bersama-sama.


Pembukaan manga ini cukup menarik, hanya saja terkesan biasa. Cerita di chapter-chapter awal terasa agak monoton. Hal itu terlihat dari begitu mudahnya Natsu mengalahkan lawan-lawannya. Namun itu wajar sih, karena toh kebanyakan cerita.. awal-awalnya memang begitu. Ringan-ringan dulu, baru semakin belakang semakin rumit.


Cerita baru terasa menarik saat Gray Fullbuster muncul. Gray yang suka melepas bajunya tanpa sadar ini adalah sahabat 'akrab' Natsu. Saking akrabnya, mereka kerap berkelahi dan akhirnya malah memicu perkelahian massal di markas Fairy Tail. Natsu adalah penyihir api, sedangkan Gray penyihir es. Jadi wajar kalau mereka tidak sejalan. Tapi karena perbedaan itulah yang membuat mereka menjadi salah satu tim kuat Fairy Tail, tentunya bersama dengan Lucy, Happy kucing cerewet berwarna biru dan bersayap yang berperan -biasanya- dalam aksi melarikan diri :D lalu tidak ketinggalan dengan Erza Scarlet penyihir wanita paling ditakuti di Fairy Tail.


Selanjutnya.. aksi-aksi petulangan Tim Natsu pun semakin menarik. Keka mulai gak bisa ketinggalan anime dan manga ini dimulai sejak Natsu dan kawan-kawan melawan Reitei Lyon yang berusaha menghidupkan kembaliDeliora yang terkurung dalam bongkahan es abadi.


Deliora adalah monster besar yang membunuh keluarga Gray. Lyon sendiri adalah teman seperguruan Gray saat mereka masih bersama-sama mempelajari sihir es dari seorang penyihir wanita bernama Ur. Ambisi Lyon yang ingin lebih kuat dari Ur akhirnya membuat ia bertekad membebaskan Deliora yang selama ini tertidur karena Ur mengorbankan tubuhnya untuk menjadi kristal es yang mengurung Deliora karena ia ingin menyelamatkan murid-muridnya. Lyon menganggap bahwa Gray-lah yang membuat Ur mati dan membuatnya tidak bisa menjadi penyihir es yang melebihi kekuatan Ur.


Flashback masa kecil Gray digambarkan menarik, tidak panjang, dan berbelit-belit. Diceritakan juga Gray kecil yang sudah bergabung dengan Fairy Tail, bertarung fisik dengan Natsu. Dan hal itu membuat ia teringat akan teman-temannya di Fairy Tail, lalu memutuskan ingin mengakhiri hidupnya sama seperti Ur. Tapi tentu saja Natsu tidak membiarkan hal itu terjadi karena ia tidak rela membiarkan teman adu jotosnya mati :D


Pada akhirnya Gray menyadarkan Lyon bahwa tindakannya salah, dan Lyon jadi insap.


Lawan-lawan Fairy Tail semakin kuat apalagi setelah Phantom Lord yang merupakan rival Fairy Tail menyerang markas para peri itu. Awalnya sang master Makarov tenang-tenang aja. Tapi begitu melihat kenyataan bahwa penyihir Phantom menyakiti tim Shadow Gear yang terdiri atas Levy McGarden, Jet, & Droy, master pun menjadi murka dan mengerahkan anak-anak Fairy Tail-nya untuk balas menyerang markas Phantom.


Pertempuran hebat tidak bisa dihindari. Sejatinya latar belakang kejadian itu tidak lain dan tidak bukan salah 1 penyebabnya adalah karena Lucy.


Lucy ternyata anak dari keluarga bangsawan terpandang 'Heartfilia'. Sang bokap gak rela putri satu-satunya melarikan diri dan bergabung dalam guild karena akan dijodohkan dengan bangsawan lain. Maka dari itu ayah Lucy memberikan misi pada Phantom Lord untuk menghancurkan Fairy Tail dan membawa Lucy kembali padanya.


Lucy akhirnya mengambil keputusan tidak akan pernah kembali pada kehidupannya yang dulu setelah Fairy Tail berhasil mengalahkan Phantom Lord.


Lagi-lagi beberapa penyihir kuat Phantom Lord menjadi insap. Salah satunya adalah penyihir cewek dari elemen air bernama Juvia Loxar. Juvia jatuh cinta pada pandangan pertama saat bertemu Gray yang menjadi lawannya. XD


Juvia tokoh cewek Fairy Tail kedua setelah Erza yang menjadi favorit Keka. Dia cewek yang dingin, dan sedikit bicara, tapi bisa jadi sangat amat tidak bisa diam dan petakilan dengan tingkah memalukan kalau sudah menyangkut tentang Gray XDD


Penyihir kuat dari Phantom Lord lainnya yang turut bergabung dengan Fairy Tail adalah Gajeel Redfox. Gajeel ini juga tokoh favorit Keka. Ia adalah tipe penjahat insap yang tetap punya image jahat tapi baik hati dan menggelikan XD


Gajeel sama seperti Natsu. Sama-sama Dragonslayer. Kalau Natsu memakan api untuk menambah kekuatan, nah Gajeel memakan segala macam logam.


Hal menggelikan pertama dari Gajeel saat ia baru gabung di Fairy Tail adalah dengan pede ia naik keatas panggung dan menyanyi dengan suara sumbang =='
Dan yang paling menggelikan adalah saat ia iri pada Natsu dan Wendy karena sebagai sesama Dragon Slayer, mereka memiliki teman (peliharaan) berupa kucing yang bisa bicara dan memiliki sayap, sedangkan Gajeel tidak punya. Lalu Gajeel pergi mencari kucing yang cocok dengan karakternya, tapi gak nemu kucing yang sesuai dengan keinginannnya. Maka berakhirlah ia dengan wajah penuh cakaran. Meski akhirnya setelah konflik di Edolas selesai, Gajeel mengadopsi kucing yang sesuai dengan karakternya.


Cerita masa lalu Erza yang menghubungkannya dengan Jellal juga menarik untuk disimak.


Yah dari segi cerita, Fairy Tail ini sangat menarik. Hubungan antar tokohnya menarik. Masing-masing karakter memiliki keterikatan dan keunikan tersendiri. Meski terpusat pada Natsu, Lucy, Gray, dan Erza, namun tokoh-tokoh yang lain juga berperan penting, bukan hanya sekedar ada. Masing-masing tokoh yang ada memang dibuat harus ada karena sang pengarang manga ini sudah menyiapkan cerita tersendiri tentang mereka.


Manga dan anime bergenre petualangan penuh aksi ini juga sarat akan humor. Pembaca dan penyimak anime-nya tidak akan dibuat lelah karena meski sampai pada situasi tegang, tokoh seperti Natsu, Gray dan lain-lain, akan membuat kita tersenyum bahkan tertawa terbahak-bahak.


Seperti ciri khas dari Hiro Mashima sendiri, yang bisa dilihat dari Rave Masteradalah kegemarannya pada hal-hal berbau ecchi


Tokoh-tokoh cewek digambarkan dengan pakaian seminim mungkin, bahkan bagian dada dan pantat mereka terlihat sangat berlebihan =='


Tarikan artwork-nya pun sekilas mirip seperti Oda Eiichiro (One Piece). Tapi kalau diperhatikan betul-betul, sebenarnya beda sih. Kalau Oda-sensei lebih lebay dalam menggambarkan karakternya, tanpa memikirkan aspek apakah karakter itu 'indah' atau 'mengenaskan' yang penting karakternya sangat berkarakter, mudah diingat, dan tentunya kocak untuk dilihat :D


Sedangkan Hiro-sensei masih bertoleransi pada keindahan. Sehingga tetap memanjakan mata kaum shoujo. Tokoh seperti Gray, Jellal, Loke, dan penyihir-penyihir Blue Pegasus tampak good looking. Lalu tokoh-tokoh ceweknya pun manis-manis dengan busana yang cocok untuk jadi acuan cosplay.




Natsu Dragneel






Nickname-nya adalah Salamander. Natsu dibesarkan oleh naga bernama Igneel yang kemudian mengajarkannya menjadi seorang Dragon Slayer dengan kemampuan sihir api yang memungkinkan ia memakan api dan mengubahnya menjadi lebih kuat. Igneel menghilang 7 tahun yang lalu pada tanggal 7 bulan 7. Dan Natsu bertekad menjadi penyihir kelas 'S' agar dapat mengambil misi yang lebih sulit. Menurutnya dengan demikian ia lebih memiliki kemungkinan untuk bertemu Igneel kembali.


Kelemahan Natsu adalah ia tidak tahan pada benda yang bergerak (mabok kendaraan), dan Natsu adalah tipikal tokoh-tokoh utama yang bersemangat seperti Naruto, atau Luffy (One Piece).


Natsu memiliki kucing bersayap yang bisa bicara bernama "Happy". Kucing ini lahir dari telur yang sebenarnya berasal dari dunia dimensi lain bernamaEdolas. Happy menetas dengan bantuan Natsu dan Lisanna yang menghangatkan telur itu pada saat mereka tidur.




Grey Fullbuster






Gray memiliki sihir es. Ia bisa membuat bentuk apapun dengan es. Dan tentunya Gray punya kebiasaan buruk yaitu suka melepas pakaiannya sendiri tanpa sadar =='


Gray ini tipe cowok cuek yang gak cuek. Artinya, dia bisa sangat peduli jika menyangkut nyawa dan keselamatan teman-temannya. Tapi juga gak peka karena gak menyadari bahwa Juvia sudah setengah mati jatuh cinta padanya XD


Gray juga paling doyan mengolok-ngolok Natsu, dan ini selalu jadi bagian menarik dalam manga ini.




Lucy Heartifilia










Lucy adalah penyihir roh celestial yang memungkinkannya membuka gerbang roh dengan berbagai macam kunci (Gold & silver) dan memanggil roh celestial sesuai keinginannya untuk membantunya menghadapi pertempuran, atau membantunya disaat kondisi-kondisi sulit dan genting.


Kunci gerbang roh celestial yang dimiliki Lucy hingga saat ini:
Gold Keys:
- Aquarius
- Taurus
- Cancer
- Virgo
- Sagittarius
- Leo
- Scorpio
- Gemini
- Aries


Silver Keys:
- Crux "The Southern Cross"
- Horologium "The Time Piece"
- Lyra "The Harp"
- Nikora the Canis Minor. Diberi nama Plue oleh Lucy. Yah ini Plue dengan design yang sama seperti di Rave Master.




Erza Scarlet








Cewek paling tangguh di Fairy Tail dengan julukan "Titania Erza". Erza memiliki banyak armor yang memungkinkannya berganti armor sesuai dengan pertarungan apa yang sedang ia lakoni.


Erza tipe cewek perfectionist yang terkesan senang menyendiri dan tidak ingin orang lain mengetahui bahwa ia rapuh dan kesepian. Ia juga terkesan sangat serius dan formal. Namun di lain kesempatan ia bisa bertingkah menggelikan karena ternyata juga doyan tamasya, memanjakan diri, dan senang tampil beda, mulai dari memakai kostum seksi sampai menggunakan kostum gothic lolita.








Jellal Ferdinand







Teman masa kecil Erza, yang dimanfaatkan oleh Ultear untuk menghidupkan kembali Zeref. Selama membangun R-System, Jellal juga berperan sebagai Siegrain, salah 1 anggota termuda Dewan Sihir. Setelah kalah oleh Natsu, Jellal membantu Erza dan Natsu keluar dari ledakan R-System. Jellal kemudian ditemukan oleh gurunya, Brain (master dark guild Oracion Seis), dan dibangkitkan kembali atas bantuan sihir penyembuh dari Wendy, dengan tujuan agar Jellal membantu Brain menemukan Nirvana.


Wendy menolong Jellal karena berpikir bahwa Jellal-lah yang menyelamatkan hidupnya saat ia masih kecil (padahal yang melakukan itu adalah Jellal dari Edolas yang tidak lain adalah Mystogan). Setelah hidup kembali, Jellal hilang ingatan dan hanya mampu mengingat Erza, meski pada akhirnya ia juga mengingat Natsu dan membantu Natsu mengalahkan Brain dengan memberikan Natsu asupan api.


Sampai review ini ditulis, Jellal masih menjadi tawanan Dewan Sihir karena dianggap sebagai dalang dibalik serangkaian kejahatan yang terjadi. Entah sudah dijatuhi hukuman mati atau belum. Keka sih ngarepnya dia hidup terus sampe chapter terakhir Fairy Tail XD




 Laxus Dreyer






Cucu master Makarov. Sihirnya adalah Lightning Dragonslayer. Sejenis Dragonslayer juga tapi bisa dibilang tidak murni seperti Natsu, Gajeel, dan Wendy. Sihir Dragonslayer-nya diperoleh dari penanaman kristal Lacryma di dalam tubuhnya. Laxus sebenarnya sangat menyayangi guild-nya, namun karena dikucilkan ayahnya dan terus-menerus hidup di bawah bayang-bayang kakeknya, Laxus tumbuh menjadi sosok yang arogan, benci pada orang-orang yang lemah di Fairy Tail, dan ia bertekad mengantikan kakeknya, lalu menyingkirkan anggota-anggota yang lemah. Usahanya gagal, dan ia memutuskan meninggalkan Fairy Tail setelah berdamai dengan kakeknya.

Laxus memiliki 3 pengawal (bodyguard) yang disebut Raijinshū. Terdiri atasFried Justine, Evergreen, & Bixlow. Mereka juga anggota Fairy Tail. Setelah Laxus pergi, ketiga Raijinshū tetap di Fairy Tail karena mereka percaya bahwa Laxus akan kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar